Bimba Bintang Junior, Membantu Orang Tua Memperkenalkan Calistung Anak dengan Menyenangkan

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 01:00 WIB
loading...
Bimba Bintang Junior,...
Di era modern seperti sekarang ini, mendidik anak menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi orang tua. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Di era modern seperti sekarang ini, mendidik anak menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi orang tua. Sudah barang tentu, situasi dan kondisinya berbeda dari 10 sampai 20 tahun yang lalu. Banyak sekali perkembangan yang terjadi yang sangat dipengaruhi perubahan lingkungan sosial dan budaya serta perkembangan teknologi informasi. Dengan sangat terbukanya informasi, Orang tua masa kini banyak belajar bagaimana membekali anak-anak mereka dengan Pendidikan yang terbaik dan menyenangkan sejak dini.

Salah satu yang dianggap penting adalah bagaimana memperkenalkan dan menumbuhkan minat baca anak sejak dini dan membangun karakter positif anak. Tentu yang tidak kalah penting adalah bagaimana menghadirkan itu semua dengan suasana yang menyenangkan bagi anak. Karena biar bagaimanapun, dunia anak usia dini adalah dunia bermain. Pendekatan yang dilakukan haruslah sesuai dengan perkembangan anak di usianya.

Namun demikian pengetahuan dan informasi saja tidaklah cukup. Orang tua dengan kesibukannya masing-masing membutuhkan dukungan pihak eksternal seperti Lembaga nonformal untuk membantu mereka mendidik anak. Di latar belakangi hal tersebut, banyak berkembang Lembaga Bimbingan Calistung yang hadir dengan kelebihannya masing-masing.



Salah satu diantaranya adalah Bimba Bintang Junior yang menjadi Lembaga nonformal yang telah dipercaya puluhan ribu orang tua di Seluruh Indonesia dalam memperkenalkan baca tulis hitung kepada anak mereka. Berkantor Pusat di bilangan Kota Bekasi, Bimba Bintang Junior yang sebelumnya bernama Bimba Rainbow Kids hadir untuk membantu Para Orang tua menghadirkan Pendidikan yang menyenangkan bagi anak.

“Target kami bukan hanya membentuk anak-anak yang pintar, tapi juga memiliki karakter positif, kreatif dan tentunya berprestasi kelak. Di Tahun ini memang kami banyak sekali melakukan perubahan demi mencapai itu semua. Karena kami melihat kebutuhan dan harapan orang tua untuk anak-anak mereka ini semakin banyak ya, sehingga kami banyak melakukan inovasi mulai dari Metode, Alat bantu belajar seperti modul, alat permainan edukatif, sampai mendesain ruangan belajar yang atraktif demi menghadirkan suasana belajar yang menyenangkan,” kata Febria Setyawan selaku Pimpinan Bintang Junior Pusat menjelaskan kelebihan lembaganya.

“Kami punya metode Smart Fun Learning System. Mulai dari anak-anak datang sudah kami sambut, kemudian kita adakan yang namanya Creativity Time sebelum masuk ke dalam kelas yang tujuannya untuk mengasah perkembangan fisik, motorik, seni dan kreativitas mereka. Dan di akhir sesi belajar kami membekalinya dengan Project Challenge board yang menyenangkan untuk dilakukan bersama orang tua dirumah, kita kasih tantangan menyenangkan buat mereka. Jadi memang kita desain bagaimana menghadirkan suasana menyenangkan dari bimba sampai kerumah," lanjutnya.



Banyaknya Lembaga Pendidikan Nonformal calistung yang menawarkan metode dan kelebihan masing-masing memang sangat membantu Para Orang tua. Namun demikian hal tersebut tidak menghilangkan peran orang tua untuk tetap menghadirkan suasana dan pola asuh yang baik di rumah. Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab masing-masing orang tua untuk membimbing anak-anak mereka dan memberikan contoh yang baik sekaligus menghadirkan suasana yang menyenangkan demi perkembangan si buah hati.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)